Trik Menambahkan Followers Tiktok ~ Tik Tok merupakah salah satu aplikasi yang sangat banyak peminatnya di masa kini. Aplikasi yang ternyata pernah di take down di Indonesia karena membiarkan pengguna yang masih di bawah umur mengakses aplikasi tersebut. Pada era pandemi ini, siapa sangka bahwa aplikasi ini ternyata kembali booming bahkan bisa menggaet banyak pengguna khususnya dari kalangan remaja

Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin ke sini, semakin banyak pula creator video Tik Tok yang bermunculan dan berlomba-lomba untuk mendapatkan popularitas. Seperti layaknya Instagram, jumlah followers Tik Tok saat ini dianggap penting bagi sebagain besar orang. Banyak sekali konten yang hanya berisi joget-joget tidak jelas pada aplikasi ini, selain itu ada juga video-video kreatif seperti edukasi, kesehatan, kecantikan, fashion, komedi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, namanya juga pendatang baru, jika baru saja membuat video akan terasa sulit untuk bisa mencapai titik yang bisa disebut popularitas. Walaupun kita sudah merasa bahwa konten yang kita buat sudah cukup menarik, promosi juga sudah gencar dilakukan. Lalu, bagaimana lagi caranya menambah followers Tik Tok?

Tenang saja, tidak perlu risau lagi. Karena di bawah ini, kami akan menyajikan beberapa tips yang mungkin berguna untuk kemajuan akun Tik Tok yang kamu miliki saat ini. perhatikan beberapa tips atau cara menambah followers Tik Tok di bawah ini.

Trik Menambahkan Followers Tiktok
Trik Menambahkan Followers Tiktok

Trik Menambahkan Followers Tiktok

  • Gunakan Teknik Auto Follow

Cara pertama yang umum digunakan oleh banyak orang adalah menggunakan teknik auto follow. Teknik ini adalah teknik paling mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memfollow orang-orang dan mereka akan melakukan follback sebagai gantinya. Lakukan secara terus menerus hingga dirasa followersmu naik secara perlahan. Utnuk mengurangi jumlah following, kamu bisa melakukan unfollow secara rutin dan bertahap.

Cara ini memang terbukti ampuh untuk menambah jumlah followers Tik Tok. Namun, kekurangannya adalah followers tersebut tidak benar-benar mengikuti dan mendukung konten yang kamu buat. Anggap saja jumlah followernya hanya sekedar angka belaka. Terkadang jika akunmu tidak terlihat cukup lama, maka pilihan terbaik yang mereka lakukan adalah melakukan unfollow terhadap akun milikmu.

  • Menggunakan Teknik Follow to Follow

Selanjutnya hal yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan teknik follow to follow. Mungkin kamu familiar dengan kata seperti ini, bukan? “Hai, aku sudah follow akun Tik Tok milikmu, jangan lupa follback, ya!” atau seperti ini, “Like back dan comment juga, ya!” nah, itu beberapa contoh yang paling umum digunakan para konten kreator ketika melakukan teknik follow to follow agar jumlah followersnya bertambah.

Dengan kata lain, kita secara tidak sadar melakukan relasi bersama pengguna Tik Tok lainnya. Banyak kelebihan yang dapat diperoleh dengan menggunakan teknik ini. Seperti menambah followers tentunya, menambah relasi antar sesama kreator konten. Namun, sama halnya dengan teknik pertama, teknik ini juga memiliki kekurangan yang sama. Yakni, umumnya followers yang kita dapatkan tidak selamanya akan setia berlangganan akun Tik Tok milik kita.

  • Buat Video Konten yang Sedang Viral

Setelah cara-cara instant yang kami sebutkan di atas telah dilakukan dan masih belum melihat adanya perkembangan yang signifikan dan pasti. Maka saran kami adalah memulainya dengan proses yang tidak instan yaitu dengan sedikit usaha tambahan dari diri kita sendiri. Salah satunya adalah dengan membuat video yang sedang viral pada saat itu.

Seperti yang kita ketahui, satu video yang sedang viral mampu mengumpulkan banyak video lainnya yang sejenis pada tempat yang sama. Dalam kesempatan tersebut, gunakan peluang yang sama untuk memajukan akun Tik Tok. Karena otomatis video kamu juga termasuk ke dalam kumpulan video tersebut, tentu saja ada yang menonton konten kamu dan apabila mereka tertarik, maka mereka akan mengikuti akun milikmu.

  • Optimasi Akun Tik Tok

Setelah step sebelumnya telah berhasil kamu lakukan, setidaknya saat ini akun Tik Tok milikmu sudah memiliki followers yang real benar-benar menyukai konten yang kamu buat. Selanjutnya adalah mengatur dan mengoptimasi akun Tik Tok agar menjadi lebih baik. Caranya adalah dengan mengganti username yang unik dan mudah untuk ditemukan, merapihkan bio, menyematkan tautan link menuju akun media sosial lainnya seperti Instagram agar mereka lebih bisa mengenal siapa kamu di real life. Step ini memang terlihat simple jika dilihat sekilas, tetapi siapa sangka yang kamu lakukan pada akunmu memiliki pengaruh besar kepada calon followersmu nanti.

  • Rajin Posting Konten Baru yang Unik dan Khas Ala Kamu

Followers yang memutuskan untuk mengikuti akunmu tentu saja mengharapkan sesuatu yang ada pada akunmu. Tidak lain adalah konten yang selalu update, dan tidak membosankan. Apalagi plagiat. Dengan begitu, kamu harus rajin-rajin mengolah ide konten dan membawakannya serta rajin meng-upload.

Tentukan jadwal kapan menentukan ide konten, kapan membuat konten tersebut, dan tentunya jadwalkan secara rutin waktu posting konten itu sendiri. Dengan konsistensi dan memiliki konten yang menarik, unik, dan khas ala kamu sendiri, tentu saja jika kamu melakukannya dengan sabar dan niat serta tekad yang kuat akan membuahkan hasil yang memuaskan.

  • Promosi Juga Penting!

Jangan mentang-mentang akunmu sudah mulai grow-up, kamu malah melupakan aspek penting yang satu ini. Promosi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Seperti apabila kita berjualan, jika tidak promosi terus, maka jualan kita akan bangkrut seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, hal yang sama juga berlaku pada konten Tik Tok milikmu.

Kamu bisa memulai untuk menyebarkan konten yang kamu buat kepada teman-teman terdekat atau saudara. Jika dirasa sudah semua, lanjutkan untuk promosi secara terbuka lewat postingan Instagram atau WhatsApp. Jangan lupa sertakan link yang dapat menuju langsung ke akun atau video yang telah kamu buat.

Jangan pernah malu untuk melakukan promosi. Selama yang kamu promosikan bukanlah hal-hal yang melanggar hukum, maka tidak masalah. Selain itu, jangan hanya memanfaatkan satu media sosial saja, jika kamu memiliki snapchat, telegram, twitter, Instagram, WhatsApp, dan memiliki banyak mutual, lakukan promosi di semua media sosial tersebut!

  • Melakukan Kolaborasi bersama Pengguna Tik Tok yang Lain

Langkah terakhir ini seperti sebuah bonus. Jika akun Tik Tokmu sudah membuahkan hasil yang cukup mengagumkan, tidak ada salahnya kamu mengajak konten kreator lain untuk berkolaborasi bersama denganmu. Tentunya kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan masing-masing.

Kesimpulannya, jika kamu memilih cara instan, maka resiko kegagalannya juga instan. Berbeda dengan jika kamu melakukannya dengan usaha yang maksimal, tentu saja akan membuahkan hasil yang lebih menjanjikan. Demikian beberapa tips yang telah kami berikan untuk kamu coba terapkan pada akun Tik Tokmu. Ingat, sabar dan konsisten adalah kunci utamanya.